Rabu, 16 Mei 2012

NIKMATI PROSESNYA...........................

Semangat Pagi...

Hari ini menjadi hari bahagia, dan berasa hari Jum'at...mengapa tidak ? Besok akan menikmati Long weekend...sebagian besar teman-teman Selaras sudah mulai berkemas sejak Senin kemarin, untuk mengisi liburan panjang berupa Piknik bareng ke Yogya dan Solo.
Selamat Jalan sahabat...semoga jalan-jalan bareng ini akan menambah semangat penuh Energi untuk bahu membahu merealisasikan target sales 2012....amiiiin.

Sering kali bila kita melakukan perjalanan, seolah perjalanan menjadi lama sekali, apalagi bila daerah yang kita tuju belum kita kenal. Respon yang kita berikan berbagai macam, ada yang mengeluh, ada yang kesal,"Kok lama banget ya...gak sampai-sampai ? padahal saya ingin sekali menikmati hawa sejuk tempat itu...menikmati pemandangan...dan wisata kuliner yang mantaaabs...." Namun ada juga yang berseloroh...."nikmati saja perjalanannya...kita bisa melongok sebentar dari jendela mobil, bisa melihat hal-hal baru yang unik...atau buka jendela sejenak dan hirup udara segar, dari pada tidur terus," dan disambung lagi:"Lagian ngapain pergi kalau di mobil tidur terus...???".

Nah...inilah sebagian dari kita memandang PENCAPAIAN merupakan tujuan, mereka percaya bahwa sukses dan bahagia bila mereka sudah bisa tiba di suatu tempat. Maka bila mereka mendapati tidak sesuai dengan ekspektasi/harapan mereka, maka yang terjadi akan kecewa...jadi kecewa dobel he....he...he.... saat perjalanan di tambah saat sampai di tempat yang kita tuju.

Dulu dan sampai sekarang saya kadang punya pemikiran semacam itu, sukses di definisikan sebagai realisasi dari suatu sasaran yang kita capai.... namun bila kita baca di beberapa literatur, bahwa definisi itu belumlah tepat. Karena hanya mencapai sasaran saja tidaklah menjamin sukses atau kecukupan diri.

Memainkannya...menikmati setiap jengkal prosesnya itulah yang penting, sehingga energi termanfaatkan untuk hal positif.

Seperti yang di definisikan oleh John C Maxell, tentang sukses :

Sukses adalah mengetahui maksud anda dalam kehidupan.....
bertumbuh untuk mencapai potensi maksimal anda, dan menaburkan benih yang memberikan manfaat bagi sesama.

Sukses bukanlah sederet sasaran untuk dicapai, sukses bukanlah mencapai tujuan, sukses adalah PERJALANAN......



Bukit Golf bermandikan sinar Mentari pagi.....nikmat dan segaaar
www.limajari.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar